Balai Selasa, 08 November 2022 Program Studi Hukum Keluarga Islam STAI Balaiselasa Adakan Kuliah Umum Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan ini dilaksankan di Aula I STAI Balaiselasa.

Kuliah umum ini bertemakan "Membumikan Filantropi Syari'ah dalam Membangun Ekonomi Umat". Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. H. Alimin, Lc., MA dan Dr. H. Rizal fahlefi, S.Ag, M.S.i beliau merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Tema ini di angkat dengan tujuan agar mahasiswa STAI Balaiselasa dapat mengetahui bidang keilmuan Ekonomi Syariah di tengah-tengah masyarakat Pesisir Selatan.

Kuliah Umum langsung dibuka oleh ketua STAI Balaiselasa Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa mendatangkan pemateri dari UIN MY Batusangkar ini, merupakan wujud dari Kerjasama antara STAI Balaiselasa dengan UIN MY Batusangkar. Harapn kedepan, agar adalagi pelaksanakaan MOU dalam bentuk MOA yang dapat direalisasikan antara kedua kampus ini. Kegiatan ini di tutup dengan jawaban dua pertanyaan dari mahasiswa STAI Balaiselasa. Md**