STAI Balaiselasa; Pengawasan Partisipatif Pemilu Serentak 2019

Painan, 27 Desember 2018. Pimpinan STAI Balaiselasa beserta perwakilan dari lembaga kemahasiswaan mendapatkan materi tentang pengawasan pemilu partisipatif dari Bawaslu Pesisir Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Saga Hotel Sago Painan. Unsur Pimpinan dari STAI Balaiselasa dihadiri oleh Bapak Mardianton, S.EI, M.Pd dan 6 orang mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa, Senat Mahasiswa dan UKM Seni Budaya STAI Balaiselasa.

Materi yang diberikan oleh oleh Bawaslu Pes-Sel ini, sangat bermanfaat sekali dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 yang akan datang. STAI Balaiselasa yang merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Sumatera Barat ini diharapkan mampu menjadi tauladan bagi perguruan tinggi lain yang ada di Pesisir Selatan dalam melakukan pengawasan pemilu nanti.

Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang tentu mempunyai makna tersendiri bagi para pemilih apalagi pemilih lansia, buta huruf dan pemula. Dimana pemilu kali ini tentu ada tingkat kesulitannya, karena dilaksanakan secara serentak (DPD, DPR RI, DPD Prov, DPRD KAb/Kota dan Presiden. Tentu ada banyak kertas suara yang akan dipegang oleh para pemilih nantinya.

STAI Balaiselasa sebagai lembaga pendidikan tentu mempunyai tanggungjawab yang besar dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat yang berhubungan dengan suksesi pemilu tahun 2019 ini. Maka dari itu, pengawasan partisipatif ini tentu sangat penting sekali dapat dilakukan dalam melakukan pengawasan pemilu serentak tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *