Herman Syahkiki Mahasiswa STAI Balaiselasa Jadi Relawan Demokrasi KPU Pesisir Selatan

STAI Balaiselasa. Hari ini Rabu 27 Februari 2019 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilu oleh Relawan Demokrasi. Mahasiswa STAI Balaiselasa yang mensponsori kegiatan ini adalah Herman Syahkiki dan kawan-kawannya dari Relawan Demokrasi Pemula yang juga sebagian besar mahasiswa STAI Balaiselasa. Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Komisioner KPU Pessel beserta stafnya.

Herman Syakiki direkomendasikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Selatan Bapak H. Zam Zainir, SH.

PDM Pesisir Selatan, sengaja merekomendasikan Herman Syahkiki sebagai Relawan Demokrasi disebabkan oleh beberapa hal; pertama usia maksimal 30 tahun, daerah domisili, ketokohan sebagai mubaligh muda dan beberapa pertimbangan lain. 

Dari pertimbangan itu ternyata dimiliki oleh Herman Syahkiki sebagai anak muda di kec. Ranah Pesisir. Jika dilihat dari segi umur memenuhi, dari segi tempat tinggal juga memenuhi, apalagi disegi organisasi. Secara eksternal Saat ini Herman Syahkiki menjabat sebagai ketua umum PC. IMM Pesisir Selatan dan sebagai internal mahasiswa ia menjabat Ketua UKM Seni Budaya di STAI Balaiselasa.

Ketokohan muda inilah yang menjadi dasar kuat dari ketua PDM Pesisir Selatan untuk merekomendasikan Herman Syahkiki sebagai relawan demokrasi mubaligh muda untuk wilayah kecamatan Ranah Pesisir.

Begitu juga relawan Demokrasi Muda lainnya dari mahasiswa STAI Balaiselasa ditunggu inovasinya untuk mencerdaskan anak bangsa dengan tujuan suksesi Pemilu 17 April 2019.

Kegiatan Sosialisasi ini langsung dibuka oleh ketua STAI Balaiselasa Drs. Lukman Hakim, M.Pd.l. Dan juga diberikan sambutan oleh Wakil Ketua III Dr. Dudung Abdul Razak, S.HI, MA. Kemudian pimpinan lain yang hadir Bapak Mardianton, S.EI, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *