Rapat Panitia SPMB STAI Balaiselasa

Dalam rangka menghadapi tahun ajaran 2019/2020 Panitia SPMB STAI Balaiselasa disegerahkan melaksanakan sosialisasi/promosi STAI Balaiselasa kepada sekolah-sekolah, baik SMA, SMK maupun MA di Pesisir Selatan.

Diharapkan kepada kita bersama agar lebih serius untuk melakukan Sosialisasi/promosi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk; turun kesekolah-sekolah yang sudah didata oleh Panitia SPMB STAI Balaiselasa, menjadi pembicara dalam kegiatan upacara bendera Senin pagi disekolah dan menjadi penceramah dalam kegiatan kultum pada setiap hari Jum’at. Kegiatan lain yang bisa dilaksanakan adalah pemberdayaan dosen yang aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat, baik sebagai penceramah maupun sebagai pelaku dalam kegiatan sosial lainnya.

Walaupun agak lambat, namun kita masih belum terlambat melakukan sosialisas/promosi kepada siswa/siswa yang ingin melanjutkan studinya kejenjang pendidikan S1. STAI Balaiselasa, menawarkan 4 program studi; yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Hukum Perdata/Hukum Keluarga dan Ilmu Hadits. Kesemua prodi yang ada di STAI Balaiselasa telah terakreditasi oleh BAN-PT, dan sekarang STAI Balaiselasa sedang mengusulkan re-Akreditasi untuk memperbaiki AKreditasi yang ada kearah yang lebih baik. 

Rapat SPMB ini dihadiri oleh Ketua STAI Balaiselasa, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, ketua Panitia SPMB dan anggota, ketua Jurusan, Prodi dan Dosen Tetap STAI Balaiselasa. Kita semua memang komit dan sepakat agar lebih pro aktif untuk melakukan Sosialiasa/promosi penerimaan mahasiswa baru STAI Balaiselasa kepada Siswa/i SMA, SMK dan MA se-Pesisir Selatan.

Kepada semua Dosen, Pegawai dan mahasiswa, alumni serta seluruh civitas akademika STAI Balaiselasa diharapkan dapat melakukan promosi/sosialisasi baik secara verbal maupun non verbal. 

Selanjutnya, dimedia sosial kita semua diharapkan lebih intens/maksimal dengan mencurahkan segala tenaga dan kemampuan kita. Seperti, Fb, IG, Twiter, WA dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *