STAI Balaiselasa Selesai Melaksanakan Kegiatan PKKMB TP. 2019/2020

STAI Balaiselasa. Kamis tanggal 05 September 2019 telah dilaksanakan penutupan kegiatan Panduan Pengenalan  Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) TP. 2019/2020. Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Bapak Mardianton, S.EI, M.Pd. Apresiasi yang sangat luar biasa disampaikan kepada semua peserta PKKMB. Dimana selama 2 (dua) hari melaksanakan kegiatan yang menguras fisik dan pemikiran selama kegiatan. Alhamdulillah, sampai sore ini masih nampak bugar dan dengan penuh semangat. Ini merupakan dorongan yang sangat luar biasa bagi saudara dalam memasuki dunia Akademik di STAI balaiselasa. Kedepan melalui tangan-tangan saudara mari kita Viralkan STAI Balaiselasa dengan energi-energi positif untuk memajukan Pesisir Selatan.

PKKMB dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai dari hari Rabu tanggal 04 sampai dengan hari Kamis tanggal 05 September 2019. Kegiatan PKKM tahun ini diikuti oleh 62 orang mahasiswa baru untuk 3 (tiga) program studi. Prodi tersebut adalah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Akreditasi B, Prodi Ahwal al-Syakhshiyah/Hukum Perdata Islam dengan Akreditasi B dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab terakreditasi BAN-PT.

Selanjutnya, H. Guslianto, MA selaku ketua Panitia PKKMB menyampaikan bahwa diluar peserta 62 orang tersebut masih terdapat belasan mahasiswa baru yang tidak bisa mengikuti kegiatan PKKMB pada tahun ini, dan mereka berencana mengikutinya tahun depan. Walaupun tidak mengikuti kegiatan PKKMB tentu secara administrasi mereka sudah bisa mengikuti proses akademik/perkuliahan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Namun tahun depan mereka wajib mengikutinya, karena PKKMB merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Ujian Komprehenshif di STAI Balaiselasa.

Salah satu tujuan dari PKKMB ini adalah untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, bahwa dunia kampus itu mempunyai  nuansa yang sangat berbeda jika kita bandingkan ketika kita berada di SMA/SMK?MA sederajat. Hemrman Syahkiki (Sekretaris Panitai PKKMB). 

Dengan adanya PKKMB ini diharapkan mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri nantinya ketika mulai melaksanakan proses akademik, administrasi serta berkecimpung dengan kegiatan kemahasiswaan.

Selamat datang Mahasiswa Baru di STAI Balaiselasa

#AkuBanggaMenjadiMahasiswaSTAIBalaiselasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *