Bupati Pesisir Selatan Bapak Hendra Joni Hadiri Kuliah Umum Bersama Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag Rektor UIN Suska Riau di STAI Balaiselasa

     

 

Balai Selasa, Minggu 20 Oktober 2019 bertempat di Aula STAI Balaiselasa dilaksanakan Kuliah Umum bersama Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag Rektor UIN Suska Riau. Kuliah Umum kali ini bertemakan “Pentingnya Akreditasi dalam Pengelolaan Perguruan Tinggi”.

Kegiatan Kuliah Umum ini dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan Bapak H. Hendra Joni, SH, MH. dalam sambutan beliau berpesan kepada Civitas Akademika STAI Balaiselasa terkhusus para Pimpinannya bahwa kedepan mari kita majukan Pesisir Selatan ini dengan mencetak para cendikiawan Muslim. Karena melalui ide dan pemikiran para cendikiawan ini akan memerikan pengaruh positif kepada masyarakat kita di Pesisir Selatan, khususnya generasi muda kita. Karena anak-anak muda inilah kedepan yang akan menjadi pemimpimpin di Pesisir Selatan yang akan menggantikan kita-kita ini.

Dengan tegas Bupati Pesisir Selatan menyampaikan bahwa kita menaruh harapan yang besar kepada STAI Balaiselasa sebagai salah satu Institusi Agama Islam yang besar di Pesisir Selatan agar mampu melahirkan para cendikiawan muslim yang kaffah dan berwawasan global. Sehingga mampu merubah paradigma berfikir masyarakat untuk kemajuan Pesisir Selatan ke depan. Apalagi kita tahu bahwa alumni STAI Balaiselasa yang sudah ribuan tersebar di Nusantara ini khususnya di Pesisir Selatan telah memberikan pengaruh yang luar biasa dalam kemajuan daerah Pesisir Selatan. 

Lanjut Bapak Hendra Joni, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada Perguruan Tinggi Pesisir Selatan adalah bahwa setiap tahunnya Pemda telah memberikan bantuan Beasiswa Pendidikan kepada putra putri kita. Bantuan ini diberikan melalui Badan Aminl Zakat Nasional (Baznas) Pesisir Selatan. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak kita yang sedang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, baik kuliahnya di dalam kabupaten Pesisir Selatan maupun di luar kabupaten Pesisir Selatan. Dalam kabupaten Pesisir Selatan Pemda Pesisir Selatan telah memberikan kepada kampus STAI Balaiselasa, STAI Painan, STAI MA Bayang dan STKIP Pesisir Selatan. Semoga Bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. 

Dalam memberikan kuliah Umum Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag mengawali dengan ucapan apresiasi kepada Ketua STAI Balaiselasa yang telah menuntaskan Akreditasi Prodinya dan mendapatkan Nilai B. Nilai B ini langsung didapatkan 2 Program Studi yaitu, Prodi PAI dan Hukum Perdata Islam. Ini merupakan indikasi bahwa STAI Balaiselasa sudah mulai menampakan eksistensinya ditengah tengah masyarakat. Tentu kedepan tergantung bagaimana Pimpinan dan Yayasan STAI Balaiselasa mengolahnya dengan Baik. Begitu juga sangat diharapkan peran serta Pemerintah Daerah Pesisir Selatan terkhusus kepada Bapak Bupati Pesisir Selatan agar selalu berupaya memperhatikan STAI Balaiselasa baik secara moril maupun materil. Ketika STAI Balaiselasa maju, tentu akan berpengaruh kepada kemajuan daerah Pesisir Selatan. 

Kedepan STAI Balaiselasa akan berupaka menambah prodi-prodi yang kompetitif sehingga diminati oleh siswa yang telah selesai melaksanakan studinya dan memilih kuliah di STAI Balaiselasa. Disampaikan oleh Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I Ketua STAI Baiselasa dalam sambutannya. STAI Balaiselasa akan selalu terus berbenah diri, dalam menghadapi perkembangan dunia pendidikan saat ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *