HMPS PBA STAI Balaiselasa Adakan Lomba Pidato Bahasa Arab

 

STAI Balaiselasa. Kamis 12 Desember 2019 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa adakan kegiatan perlombaan Pidato Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STAI Balaiselasa, dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 18 orang sebagai perwakilan setiap lokal untuk semua Prodi yang ada di STAI Balaiselasa. Lomba Pidato Bahasa Arab ini dilaksanakan dengan ruang lingkup kegiatan STAI Balaiselasa. Karena ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh HMPS PBA, setelah kegiatan ini selesai dilaksanakan maka Panitia Pelaksana dan HMPS PBA akan melakukan evaluasi, guna perbaikan untuk masa yang akan datang. disamikan oleh Alexander Ketua HMPS PBA.

Tema dari kegiatan perlombaan Pidato Bahasa Arab ini adalah “membuka cakrawala dengan berbahasa Arab”. Salah satu tujuannya adalah membumikan bahasa Arab di STAI Balaiselasa. Membumikan artinya, agar seluruh civitas akademika STAI Balaiselasa terbiasa, mendengar dan bahkan diharapkan mampu menggunakan bahasa Arab dalam kesehariannya.

Ketua Panitia dalam kegiatan ini adalah Reva. Reva merupakan mahasiswa semester I (satu) Prodi PBA. Reva berharap hari ini kita mengadakan perlombaan Pidato Bahasa Arab baru ditingkat mahasiswa dilingkungan STAI Balaiselasa, Insya Allah kedepan kita akan mencoba melakukan lebih dari ini. Misalnya lomba pidato bahasa Arab antar MAN/SMA/SMK dan bahkan antar Perguruan Tinggi. Makanya untuk tahap awal ini kita perlu belajar lebih mendalam tentang kesiapan kita untuk kegiatan yang lebih besar.

Erna Yenti, M.Pd sebagai ketua Prodi PBA sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HMPS PBA ini. Ibu Erna Yenti juga berharap, bukan saja HMPS PBA yang bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, kedepan kita sangat berharap agar prodi-prodi lain di STAI Balaiselasa juga dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dengan muatan isi kegiatan tentu sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Selanjutnya, Kegiatan Lomba Pidato Bahasa Arab ini dibuka oleh Ketua STAI Balaiselasa Bapak Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau berpesan selamat berlomba, semoga perlombaan ini dapat menjadi ajang motivasi dan evaluasi keilmuan kita untuk masa yang akan datang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *