Mahasiswa STAI Balaiselasa Magang/PPL di Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Painan

 

Painan, 24 Februari 2020 Mahasiswa STAI Balaiselasa Melaksanakan Magang Praktek Lapangan Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Paian.

Bapak Hertasmaldi, S.HI, MA dalam dalam sambutannya saat serah terima mahasiswa  STAI Balaiselasa menyampaikan bahwa selaku Ketua Jurusan/Program Studi Ahwal al-Syakhsyiyah dan Panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Mahasiswa STAI Balaiselasa TA. 2019/2020 ini melaksanakan PPL tersebar di Empat tempat. Pertama di KUA Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kedua di KUA Kecamatan Ranah Pesisir, Ketiga di Pengadilan Negri Painan dan yang Keempat Pengadilan Agama Painan.

Mahasiswa yang PPL disini sebanyak Tujuh orang diantaranya Herman Syahkiki, Satrio Edo Putra, Witra Mayenti, Lidia Harisman, Dinda Saputri, Melza Tentiana dan Sukma.

Penerimaan mahasiswa PPL di Pengadilan Agama Painan ini di sambut oleh Bapak Drs. Hamzah selaku Panitra Mewakili Ketua, mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa PPL di Pengadilan Agama Painan, galilah ilmu sebanyak-banyaknya di sini dan jangan ragu untuk bertanya mana yang kurang dimengerti, karena STAI Balaiselasa sudah merupakan keluarga bagi Pengadilan Agama Painan. Dalam hal yang sama beliau juga memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada STAI Balaiselasa karena dua Jurusan/Prodinya sudah Memiliki Akreditasi B yaitu Prodi PAI dan Ahwal al-Syahksyiyah. Dalam kegiatan ini juga hadir Bapak Rahmel Fitri, S.E.,S.H selaku Sekretaris Pengadilan Agama Painan.

Selanjutnya dalam sambutannya Bapak Drs.Lukman Hakim, M.PdI selaku Ketua STAI Balaiselasa mengucapkan trimah kasih kepada Pengadilan Agama Painan sudah mau menerima mahasiswa kami melaksanakan PPL disini. Saya berharap agar hubungan silaturahIMM antara STAI Balaiselasa dengan pengadilan Agama Painan tetap selalu utuh terjalin dengan baik.

Selama Magang/PPL Saya sangat berharap kepada Pengadilan Agama Painan, jangan sungkan-sungkan untuk menegur dan memberikan arahan kepada mahasiswa kami, karena terhitung hari ini mahasiswa yang Magang/PPL ini sudah menjadi bagian dari Pengadilan Agama Painan, kata Bapak Ketua STAI Balaiselasa Drs. Lukman Hakim, M.PdI yang baru saja menyelesaikan sidang tertutup Disertasi untuk Program Doktoral di UIN IB Padang pada tanggal 20 februari 2020 yang lalu.

Hal ini juga turut hadir Bapak Mardianton S.EI., M.Pd selaku Wakil Ketua II, Dr. Dudung Abdul Razak, MA dan Adril Mayanto, M.Pd selaku Dosen STAI Balaiselasa.*(H.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *