STAI Balaiselasa Laksanakan PKKMB secara Online dalam Bentuk Zoom Meeting

Ketua STAI Balaiselasa Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I

 

 

 

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online/ daring bagi mahasiswa baru Tahun Ajaran 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 5 s/d 6 September 2020.

PKKMB STAI Balaiselasa merupakan kegiatan rutin yang wajib ikuti oleh mahasiswa baru dengan tema kegiatan adalah “Mewujudkan Pola Pikir Mahasiswa yang Islami, Progresif, Aktif dengan Rasa Solidaritas di Era Milenial yang Islami di Era New Normal”. 

Kegiatan PKKMB ini merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa baru untuk mengikuti perkuliahan untuk mengenal lebih dekat kehidupan akademik di lingkungan STAI Balaiselasa. Kemudian kegiatan ini juga merupakan salah satu prasyarat penyelesaian studi di STAI Balaiselasa.

Kegiatan di awali dengan Pra PKKMB atau disebut juga dengan gladi bersih. Tujuannya adalah agar mahasiswa baru tidak kewalahan menggunakan media saat kegiatan berlangsung. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 September 2020 pada jam 14.00 s/d 16.00 Wib. Selanjutnya, PKKMB STAI Balaiselasa dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 6 September 202020 mulai pukul 8.30 s/d 16.00 Wib. Langsung di buka oleh Ketua STAI Balaiselasa Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, H. Guslianto, MA selaku ketua panitia pelaksana PKKMB tahun ini menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan PKKMB tahun ini sebanyak 90 orang yang tersebar dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan dari provinsi tetangga dengan latarbelakang pendidikan yang berbeda. Kami sangat bangga dan bahagia sekali bahwa mahasiswa baru tahun ini telah mampu menggunakan media online sebagai alat komunikasi memasuki dunia baru dalam pendidikan. lanjutnya.

Kegiatan PKKMB ini secara langsung dibuka oleh Ketua STAI Balaiselasa. Dalam sambutannya, Beliau Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I menyampaikan bahwa, kendati pun kita dalam keadaan dilanda musibah covid 19, namun kita harus tetap bersemangat menjalankan rutinitas kita sebagaimana mestinya. Kusus STAI Balaiselasa kegiatan akademik kita tetap berjalan baik dan lancar sesuai dengan kalender akademik TA. 2020/2021 yang telah disusun.

Lanjut Ketua STAI Balaiselasa, Saya berpesan kepada Saudara dan ananda semua mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik agar Saudara mampu memahami bagaimana dunia kampus jika dibandingkan dengan dunia pendidikan sebelumnya ketika di SMA/MA dan SMK. Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim Maka dengan ini saya buka kegiatan PKKMB STAI Balaiselasa TA. 2020/20201 secara resmi.Md** 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *