STAI Balaiselasa Laksanakan Kuliah Umum Virtual Semester Ganjil TA. 2020/2021, Tema: Motivasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa melaksanakan Kuliah umum dengan virtual atau daring. Kegiatan ini bertemakan Motivasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19, dengan pemateri Prof. Dr. Zulmuqim, MA guru besar UIN Imam Bonjol Padang dan Dr. Erwin, M. Ag saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 8 Oktober 2020.

Kuliah Umum virtual atau daring ini dilaksanakan layaknya pertemuan tatap muka dengan seluruh peserta. Dimana kegiatan ini diawali dengan rentetan pembukaan dan setelah itu baru masuk sesi Kuliah Umum. Kuliah umum ini dibuka oleh Wakil Ketua I STAI Balaiselasa Widia Sulastri, S.HI, MA.

Hertasmaldi, S.HI, MA sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan kuliah umum dalam laporan kegiatannya, ia menyampaikan bahwa tema dari kegiatan adalah Motivasi Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19. Tema ini sengaja diangkat untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam menjalani perkuliahan dan bisa menepis berbagai permasalahan dalam pelaksanaan perkuliahan. Antusias mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum ini pantas di apresiasi dimana jumlah mahasiswa yang mendaftar melebihi kuota yang telah ditetapkan oleh panitia. Begitu juga dosen dan pegawai juga hadir dalam kuliah umum virtual/daring tersebut.

Kuliah umum ini langsung dibuka oleh Wakil Ketua I Widia Sulastri, S.HI, MA pesan yang disampaikan dalam sambutannya adalah bahwa; kepada seluruh mahasiswa dan Bapak/Ibu Dosen STAI Balaiselasa mari kita sama-sama mematuhi protokoler covid-19 yang telah ditetapkan oleh Kemenkes Republik Indonesia dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari, terutama aktivitas dikampus. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih menjalankan perkuliahan secara virtual/daring atau kuliah secara online TA. 2020/2021 berjalan dengan baik dan lancar. Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I maka acara diserahkan kepada host kuliah umum.

Sebagai host kuliah umum ini adalah Mardianton, S.EI, M.Pd dan Dr. Syamsi Yusrizal, S.HI, MA. Setelah kegiatan dibuka oleh host, ia langsung mempersilahkan pemateri menyajikan materinya. Pemateri pertama adalah Prof. Dr. Zulmuqim, MA dengan judul materinya adalah pembelajaran daring di Era Tatanan Baru Covid-19 dalam perspektif Humanistik. Sedangkan pemateri kedua adalah Dr. Erwin, M.Ag dengan judul materinya adalah Belajar adalah Perjuangan.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.45 Wib.*Md

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *