STAI Balaiselasa Serah Terima Mahasisswa PPL dengan Kepala KUA Kecamatan Muko-muko

Balai Selasa. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa menghantarkan mahasiswa PPL (Pengalaman Praktek Lapangan) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muko-muko, Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Februari 2021.

Rombongan STAI Balaiselasa dipimpin langsung oleh Bapak Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I Ketua STAI Balaiselasa dan didampingi oleh Ketua Jurusan/Prodi Ahwal al-Syakhsyiyah/Hukum Perdata Islam Bapak Hertasmaldi, S.HI, MA. Kedatangan rombongan langsung disambut oleh kepala KUA Muko-muko Bapak Damrizal, S.Th.I, M. Ag dengan didampingi oleh beberapa orang Staff dan tenaga administrasi yang hadir pada waktu itu.

Mahasiswa yang diserahterimakan dalam kegiatan PPL ini merupakan mahasiswa Jurusan/Prodi Ahwal al-Syakhsyiyah/Hukum Perdata Islam sebanyak 2 (dua) orang. Mahasiswa tersebut adalah Helda Fitriani dan Rila Hesti.

Dalam sambutannya Ketua STAI Balaiselasa Bapak Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I menyampaikan terimakasih dan harapan yang besar kepada KUA Muko-muko dalam mendidik dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa PPL. Jika mereka salah kami harapkan Bapak Kepala KUA dapat menegur dan menasihati anak-anak kami, maklum mereka kan masih sedang belajar. Lanjut Ketua STAI Balaiselasa.

Gayung bersambut, Kepala KUA Muko-muko Bapak Damrizal dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat besar kepada STAI Balaiselasa karena telah memilih KUA yang ia pimpin sebagai tempat PPL Mahasiswa. Ini merupakan yang pertama kali kami dipercaya sebagai tempat PPL mahasiswa. Insya Allah sebagai kepala KUA saya akan memberikan pembelajaran dan pengetahuan yang terbaik kepada adik-adik mahasiswa PPL ini. lanjut Bapak Damrizal.

Kedua institusi ini saling memberikan harapan untuk kedepan yang lebih baik. Dan saling berpesan agar hubungan ini dapat dilanjutkan dalam bentuk kerjasama untuk memberikan pengetahuan keagaan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Muko-muko. Begitu juga dari STAI Balaiselasa, kerjasama ini dapat dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada masyarakat untuk para dosen STAI Balaiselasa.**Md

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *