Temu Alumni STAI Balaiselasa: Pembangunan Bangsa dan Alumni  STAI Baliselasa

 

Balai Selasa, 7 Maret 2021 Persatuan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa (PASTI) mengadakan kegiatan Temu Alumni yang diberi nama dengan kegiatan “Taragak Basuo”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STAI Balaiselasa. Untuk mengisi kegiatan dari berbagi pengalaman tentang bagaimana posisi mahasiswa dan alumni, maka Pengurus PASTI Balaiselasa sengaja mendatangkan Bapak Dr. Yulizal Yinus, M.Si Dt. Rajo Bagindo Sati sebagai pembicara. Materi yang diusung adalah Pembagunan Bangsa dan Alumni.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan tari pasambahan yang dibawakan oleh Sanggar Seni dan Budaya yang merupakan salah satu UKM di STAI Balaiselasa.

Ketua STAI Balaiselasa Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I menyampaikan bahwa bahwa selama ini STAI Balaiselasa telah melahirkan lebih dari 2.500 orang alumni untuk dua program studi yaitu; Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ahwal Al-syakhsyiyah (Hukum Perdata Islam). Keberadaan alumni ini tersebar di berbagai wilayah Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya, dengan berbagai profesi dan tingkat keberhasilan. 

Kegiatan Taragak Basuo ini dibuka langsung oleh Ketua STAI Balaiselasa Bapak Dr. Lukman Hakim, M.Pd.I, dan turut hadir juga ketua Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam Balaiselasa (YPPTI-PS) Bapak H. Aprisal, M.Pd. Dalam sambutannya Ketua Yayasan menyampaikan sebuah filosofi kepada Alumni STAI Balaiselasa yaitu; Selongsong Kulit Ular.

Dr. Yulizal Yunus, M.Si Memberikan Materi Tentang Alumni Membangun Bersama STAI Balaiselasa

Filofi selongsong kulit ular ini ditujukan kepada para alumni STAI Balaiselasa, kendatipun sudah punya selongsong dan ular keluar lagi dengan bersih dan wajah yang mengkilat, namun sang ular selalu ingat dengan selongsongnya. Maksudnya adalah dulu mahasiswa berproses di STAI Balaiselasa dengan berbagaimacam pengetahuan, setelah jadi alumni mahasiswa berproses di lapangan. Ketika sudah berhasil, maka ingatlah kita pernah berproses di kampus STAI Balaiselasa. Siapa lagi yang membesarkan kampusnya jika bukan para alumni yang telah dihasilkan oleh STAI Balaiselasa.

Ketua PASTI Bapak Nursan, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan “Taragak Basuo” ini adalah silaturrahmi sesama alumni, menjalankan program kerja serta selanjutnya ikut serta membangun bangsa bersama STAI Balaiselasa. Dimana pada saat ini STAI Balai-selasa sedang melaksanakan rekrutmen mahasiswa baru, maka sebagai alumni kita harus terlibat dalam kegiatan tersebut. Lanjut Bapak Nursan.**Md

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *